Cara Membuat Toko Online Dengan Wordpress

Cara membuat toko online dengan wordpress - Melanjutkan artikel saya sebelumnya kita akan belajar cara membuat toko online wordpress baca lagi artiekel tutorial toko online wordpress untuk mengetahui urutan belajar toko online wordpress ini.

Saya akan menjelaskan langkah demi langkah cara membuat toko online wordpress ini secara detail mulai dari apa saja yang di butuhkan/persiapkan untuk membuat toko online wordpress hingga bagaimana mengelola sebuah toko online yang menggunakan wordpress.

Karena cara membuat toko online dengan wordpress ini sangat panjang jika di tulis sekaligus yang nantinya hanya membuat teman-teman tidak fokus untuk membacanya jadi materinya mungkin akan saya pecah menjadi beberapa bagian yang salang berkaitan.

Tutorial toko online gratis tentang cara membuat toko online dengan wordpress dalam artikel ini kita akan membahas apa saja yang di butuhkan untuk membangun sebuah toko online menggunakan wordpress dan sekaligus dengan sedikit penjelasan.

Apa saja yang di butuhkan untuk membangun sebuah toko online menggunakan wordpress ?

  1. Produk
  2. Domain
  3. Hosting
Ke tiga hal tersebut harus di penuhi jika memang teman-teman ingin membangun sebuah toko online menggunakan nwordpress tidak boleh ada yang tidak di miliki oleh seseorang yang ingin membuat toko online dengan wordpress.

Produk 

Sudah sangat jelas yang namanya toko harus memiliki produk yang di jual kan teman, nah begitu juga dengan toko online yang merupakan sebuah tempat menjual barang melalui internet ( baca artikel pengertian toko online ) harus memiliki produk yang di jual.

Domain

Teman-teman pernah melihat URL website seperti ini Bikinblogger.com ( contoh ) ?. Pasti sering kan teman ? , itu yang di namakan domain. Domain ini akan kita gunakan sebagai alamat toko online wordpress teman-teman nantinya.

Silahkan anda membeli domain untuk alamat toko online wordpress yang akan anda buat berdasarkan produk yang akan teman jual.

Hosting

Hosting atau yang juga di bilang web hosting ini berpungsi untuk menyimpan semua data toko online wordpress teman-teman. Karena kita akan belajar cara membuat toko online dengan wordpress maka anda harus memiliki web hosting.

Sekarang tugas anda yang ingin belajar cara membuat toko online dengan wordpress untuk keperluan berjualan online maka silahkan penuhi ketiga hal di atas.

Selanjutnya dalam tutorial toko online gratis, saya akan langsung melihatkan bagaimana cara istalasi wordpress di web hosting yang akan kita jadikan sebuah toko online berbasis wordpress. jadi pastikan teman-teman terus mengikuti setiap tutorial toko online yang saya bagikan di sini.

Tetap semangat :D

1 comment :