Tutorial Toko Online Wordpress

Tutorial Toko Online Wordpress - Yupz Akhirnya kita mulai tutorial toko online gratis yang pertama yaitu cara membuat toko online wordpress dengan menggunakan plugin online shop WP e-Commerce.

Kita mulai tutorail toko online wordpress ini dengan perkenalan singkat tentang apa itu wordpress dan apa itu plugin online shop WP e-Commerce yang di gunakan sebagai alat untuk membuat sebuah toko online (ecommerce) berbasis wordpress tersebut.
WordPress adalah sebuah aplikasi open source yang sangat populer digunakan sebagai mesin blog (blog engine). WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data (database) MySQL. PHP dan MySQL, keduanya merupakan perangkat lunak sumber terbuka (open source software). Selain sebagai blog, WordPress juga mulai digunakan sebagai sebuah CMS (Content Management System) karena kemampuannya untuk dimodifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. WordPress adalah penerus resmi dari b2/cafelog yang dikembangkan oleh Michel Valdrighi.Nama WordPress diusulkan oleh Christine Selleck, teman ketua pengembang atau developer (sumber http://id.wikipedia.org/wiki/WordPress ).


WP e-Commerce adalah plugin Wordpress yang cocok untuk siapa saja yang ingin mulai menjual produk menggunakan toko online wordpress atau layanan online lainnya. Dengan Membuat Toko online Wordpress dengan WP e-Commerce ini bisa menjual 10 hingga 1000 produk sekaligus. Plugin toko online wordpress WP e-Commerce ini di kembangkan oleh GetShopped community (getshopped.org).

Sekarang teman-teman sudah tahu apa itu wordpress dan apa itu plugin toko online wordpress WP e-Commerce tersebut jadi dalam tutorial toko online wordpress yang selanjutnya nanti saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat toko online wordpress dengan WP e-Commerce .

Dalam artikel ini saya sengaja belum memberikan tutorial toko online wordpress yang sebenarnya melaikan hanya sedikit memperkenalankan tentang wordpress dan plugin toko online yang akan di gunakan nanti dalam pembuatan toko online berbasis wordpress.

Materi-materi  tutorial toko online wordpress selanjutnya kita akan belajar :

  1. Cara Membuat Toko Online Wordpress di Localhost (Komputer anda )
  2. Cara Membuat Toko Online Wordpress Menggunakan Web hosting
  3. Tutorial Mengelola Toko Online Wordpress
Bagi teman-teman yang benar-benar ingin belajar cara membuat toko online wordpress maka sebaiknya anda terus mengikuti perkembangannya di blog tutorial toko online gratis. Jangan lupa teman karena kita akan belajar cara membuat toko online wordpress menggunakan plugin WP e-Commerce maka dari sekarang silahkan menuju google dan download wordpress dan plugin WP e-Commerce nya :D .

Samapi jumpa di tutorial toko online wordpress yang sesungguhnya di artikel saya selanjutnya yang sudah saya jadwalkan seperti di atas.

1 comment :