Membuat Toko Online Wordpress

Membuat Toko Online Wordpress - Dalam arikel saya sebelumnya yaitu cara membuat toko online dengn wordpress Saya telah menjelaskan apa saja yang di butuhkan untuk membuat sebuah toko online wordpress.

Nah apakah teman-teman sudah memenuhi ke 3 hal yang saya sebutkan itu, Jika sudah maka kita akan langsung belajar membuat toko online wordpress. Dalam tutorial toko online wordpress kali ini kita mulai dengan menginstal wordpress di webhosting.

Bagi teman-teman yang belum memiliki web hosting dan domain maka anda bisa membelinya di sini terlebih dahulu, sedangkan yang sudah memilikinya kita langsung saja praktekan langkah-langkah cara instal wordpress di hosting yang nanti akan kita rubah menjadi sebuah toko online wordpress.


Sekarang silahkan masuk ke web hosting teman-teman dengan mengetikan http://namatokoonlineanda.com/cpanel di browser yang anda gunakan. Ganti namatokoonlineanda.com dengan domain atau alamat web hosting yang anda beli.
Hosting toko online
Hosting
Isikan username dan pasword cpanel anda di kolom yang telah di sediakan seperti ambar di atas setelah itu klik log in, maka anda akan di bawa kesebuah halaman dashboar web hosting anda.

Samapi pada bagian ini saya tidak akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan web hosting karena yang akan kita bahas hanya cara membuat toko online wordpress dan langkah pertama yang harus di lakukan adalah menginstalkan wordpress di hosting.

Mari kita lanjutkan tutorial toko online gratis untuk membuat sebuah toko online dengan menggunakan wordpress. ikuti langkah-langkah cara menginstal wordpress di bawah ini .

Kembali lagi ke halaman web hosting anda, setelah itu cari software auto instailer Fantastico De Luxe atau Softaculous . lihat gambar di bawah ini :
Membuat toko online wordpress 
Silahkan anda pilih salah satu dari kedua software tersebut untuk mengistalkan wordpress di web hosting teman-teman. Dalam contoh ini saya akan menggunakan Softaculous untuk menginstal wordpress di web hosting yang nantinya akan kita rubah menjadi sebuah toko online wordpress menggunakan plug in.

Pertama silahkan klik Softaculous setelah itu perhatikan video di bawah ini untuk cara menginstal wordpress menggunakan Softaculous tersebut.




Nah sekarang wordpress telah berhasil di istalkan di web hosting anda maka selanjutnya yang akan kita lakukan yaitu masuk ke halaman admin toko online wordpress anda. Ketikan http://namatokoonlineanda.com/wp-admin ( ganti namatokoonlineanda.com dengan url atau domain tempat anda menginstalkan wordpress tado ) .

Hampir lupa sebelum kita melanjutkan cara membuat toko online wordpress ini coba anda lihat dulu apakah sudah benar-benar berhasil instalasi wordpress yang anda lakukan dengan mengetikan url atau domain yang anda instalkan wordpress.

Sepertinya tidak ada yang salahkan teman ? , kalau begitu kita akan lanjutkan totorial toko online wordpress ini akan tetapi Tutorial toko online gratis dari saya akan kita lanjutkan di postingan yang berikutnya.Jadi tetap berkunjung ke blog ini supaya mendapatkan materi selanjutnya.

Sekian dulu tutorial cara membuat toko online wordpress hari ini dan kita lanjutkan besok ya untuk benar-benar merubah web site wordpress yang baru jadi menjadi sebuah toko online wordpress.

3 comments :